Zepetto Tunda Grand Final PBIQ 2020 Karena Corona

Virus Corona lagi-lagi membuat salah satu event esports yang rencananya akan di adakan di Indonesia harus ditunda. melalui situsnya Point Blank Indonesia mengumumkan hal ini. Zepetto Indonesia selaku publisher dari Point Blank Indonesia Qualifier atau PBIQ 2020 resmi menunda penyelenggaraan acara ini. Turnamen ini rencananya akan berjalan pada tanggal 18-19 April 2020 nanti.

Penundaan PBIQ 2020

Keputusan penundaan grand final PBIQ 2020 ini diambil untuk menjaga keamanan serta kesehatan dari para atlet,staff,dan semua pihak yang terlibat. Tidak cuma itu,Zepetto juga mematuhi kebijakan pemerintah Indonesia dalam memberantas wabah Corona dengan menghentikan event yang melibatkan banyak orang.

PBIQ 2020 sendiri sudah menyelesaikan fase kualifikasi tingkat regional yang mempertemukan 32 tim. 32 Tim inilah yang mewakili pemenang kualifikasi dari 32 kota di Indonesia. Hanya 4 tim terbaik lah yang berhak untuk lolos ke grand final nantinya dimana mereka akan bertemu dengan 8 tim. Dan nantinya mereka akan berebutĀ  mendapatkan direct invite ke grand final. Secara keseluruhan mereka akan memperebutkan total hadiah yang mencapai Rp 1 milyar.

Point Blank Junior League (PBJL) 2020 juga ikut tertunda

PBIQ 2020

Bukan hanya PBIQ,Point Blank Junior League (PBJL) 2020 yang sudah memasuki 32 besar juga ikut ditunda hingga waktu yang belum di tentukan berhubungan dengan masalah yang sama. PBJL 2020 adalah turnamen Point Blank yang khusus di adakan untuk para troopers dibawah usia 17 tahun.

Berikut adalah wakil Indonesia di PBSEA 2020,Royal Raftel Sades dan The Prime adalah tim yang diundang ke Grand Final PBIQ 2020. Selain mereka ada juga BESNE RiseUp PPMK, EPIC HD Vict7, 10z XGATE SBE, NOTS_Release, DMYTL DX 13, dan XGATE OSV FRAGs yang mendapatkan direct invite. Sedangkan perwakilan dari kualifikasi regional adalah M18 Barbar , Rename FLS Albaria, COWO Umild, dan Filsabillah Albaria119 FLS.

Masuk situasi gawat wabah Corona, Indonesia juga menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah. Bukan hanya turnamen Point Blank saja yang ditunda,turnamen game lainnya seperti PMPL dan MPL Season 5 juga terpaksa akhirnya berjalan dengan sistem online dan tanpa di hadiri oleh penonton.

Penundaan ini hanya bersifat sementara,jadi sobat Dunia Esports jangan berkecil hati. Tetap jaga kesehatan dengan mematuhi kebijakan dari pemerintah. Ingat ini juga untuk kita semua.

Tetap sehat ya semua sobat Dunia Esports.