Top 10 Tim Esports 2019 Dinilai dari Total Hadiah Kemenangan

Top 10 Tim Esport

Dalam sejarah Esport belum pernah ada hadiah uang sebanyak ini. Sepanjang tahun 2019 sebanyak $211 Juta USD telah didistribusikan kepada 4.490 turnamen yang telah dimainkan.Valve Dota 2 juga telah mencetak rekor nominal ketika mereka menambahkan $4 Juta USD dalam total hadiahnya tahun ini. Tetapi alasan terbesar adanya penambahan total hadiah uang ditahun 2019 dikarenakan game Fortnite yang sangat populer dari Epic Games yang menambahkan $79 Juta USD dalam ekosistem esport. Organisasi Esport beramai-ramai membentuk tim dengan harapan mendapatkan hadiah dari Fortnite. Mari kita lihat Top 10 Tim Esport 2019 dinilai dari total hadiah kemenangan.

Top 10 Tim Esport

Top 10 Tim Esport dari Total Hadiah Kemenangan

10. Faze Clan : $3.166 Juta

Top 10 Tim Esport - Faze

Faze Clan sangat terkenal dengan permainan Call Of Duty dan Counter-Strike:Global Offensive.
Hanya sepertiga penghasilan FaZe Clan datang dari PUBG dimana mereka hanya menjadi juara di 3 turnamen.

9. Sentinels : $3.26 Juta USD

Top 10 Tim Esport

 

Sentinels menempati posisi Top 10 murni mengandalkan Fortnite. Di dukung oleh Kyle “Bugha” Giersdorf. Ketika masih berumur 16 tahun Giersdorf memenangkan kejuaraan dunia Fortnite secara solo dan mendapatkan $3 Juta USD untuk dirinya.

Sentinels mendapatkan kredit karena menjadi organisasi yang berhasil mendapatkan Giersdorf. Sekali lagi,jika kita bisa menemukan talen dan membawanya kedalam game dengan hadiah yang besar,bisa saja hal baik akan terjadi.

8.Team Secret : $3.31 Juta USD

Top 10 Tim Esport - Tim Secret

Team Secret adalah salah satu tim papan atas dalam DOTA 2,meroket ke peringkat 8 setelah tim Dota 2 finish di urutan ke 4 dalam The International 2019 dan mendapatkan $2 Juta USD.

7. Gen.G : $3.45 Juta USD

Top 10 Tim Esport - Gen.G

Gen.G Esport mendominasi arena PLAYERUNKNOWN’S BATTLEGROUNDS (PUBG),dengan 3 kemenangan di turnamen major termasuk PUBG World Global Championship 2019 dan mendapatkan total $2.28 Juta USD. PUBG menjadi permainan penting untuk organisasi ini di tahun 2019,bahkan gelar kemenangan mereka 94% berasal dari PUBG.

Di tahun 2020 persentase itu akan berubah setelah Gen.G sudah membentuk tim CS:GO dengan 3 pemain starter yang merupakan mantan member Cloud9. Timothy “autimatic” Ta, Damian “daps” Steele, dan Kenneth “koosta” Suen akan menjadi pemain-pemain inti tim ini.

6. Cooler Esport : $3.51 Juta USD

Top 10 Tim Esport - Cooler

Organisasi yang kurang dikenal ini tidak diketahui berasal dari mana,naik ke peringkat 6 tahun ini bermodalkan kemenangan game Fortnite. Emil “nyhrox” Bergquist Pedersen dan David “aqua” Wang membawa pulang hadiah sebesar $3 Juta USD dengan kemenangan dalam Fortnite Wold Cup divisi Duos.

Cooler Esport menunjukan pada kita bahwa tak perlu memiliki organisasi besar untuk survive di dunia Esport. Kita hanya perlu untuk mencari game Esport dengan hadiah besar dan meraih peringkat terbaik.

5. PSG.LGD Esports : $3.54 Juta USD

Top 10 Tim Esport - PSG.LGD

Tim papan atas satu ini adalah gabungan dua perusahaan,partnership keduanya berjalan lancar selama ini dan sudah menghasilkan $3.4 Juta USD dari kemenangan-kemenangan di 2019. Kolaborasi keduanya juga termasuk di permainan FIFA yang menghasilkan $37 Ribu USD.

4. Lazarus : $4.22 Juta USD

Top 10 Tim Esport - Lazarus

Sebelumnya bernama SetToDestroyX organisasi ini kemudian menganti nama nya dan juga beberapa wajah di managemen nya. Organisasi ini mengandalkan banyaknya gelar yang lebih rendah.

3. NRG Esports : $5.28 juta USD

Top 10 Tim Esport - NRG

NRG naik ke peringkat 3 dengan melakukan satu hal : memenangkan banyak gelar. Selain memenangkan Overwatch League di 2019 yang menghasilkan $1.5 Juta USD sebagai tambahan mereka membawa $2.85 Juta berkat kemenangan di Fortnite.

NRG sempat menjadi trending topik di 2019 karena men-transfer-kan tim CS:GO mereka kepada Evil Geniuses,untuk hal yang diperkirakan sebagai alasan finansial. Tim CS:GO tersebut telah menghasilkan $368 Ribu USD pada NRG di tahun yang lalu.

2. Team Liquid :$9.40 Juta USD

Top 10 Tim Esport - Liquid

Team Liquid merupakan salah satu tim panutan dalam daftar tim Esport yang paling menghasilkan. 2019 adalah tahun yang paling sukses untuk tim asal Amerika Utara ini,ketika tim DOTA 2, CS:GO , League of Legends dan Fortnite menghasilkan banyak kesuksesan.

1. OG : $15.84 Juta USD

Top 10 Tim Esport - OG

Pemegang peringkat pertama dari Top 10 list ini tidak mengejutkan jika jatuh pada pemegang gelar juara DOTA 2 The International 2019 dengan penghasilan $15.84 Juta USD.

Dengan memenangkan TI9,kelima pemain OG telah menorehkan rekor pemain dengan penghasilan terbanyak dalam sejarah dunia Esport.