Sang Raja Mengincar Gelar Kedua! Berikut adalah Profil Tim RRQ

Sang Raja Mengincar Gelar Kedua! Berikut adalah Profil Tim RRQ

Sang Raja Mengincar Gelar Kedua! Berikut adalah Profil Tim RRQ

Siapa player Mobile Legends : Bang Bang yang tidak mengetahui tim RRQ. Nama RRQ ( Rex Regum Qeon) pertama kali muncul sebagai tim divisi DOTA 2 di tahun 2013 yang lalu. Dengan berjalannya waktu,pada saat ini divisi Mobile Legends lah yang menjadi fokus bagi tim Sang Raja ini.

Karir tim Mobile Legends RRQ juga tidak bisa dikatakan lancar. Seperti misalnya di musim perdana MPL season pertama, RRQ harus puas di posisi ketiga. Tak lama setelahnya, masa kejayaan RRQ muncul di season kedua MPL dimana mereka berhasil menjadi juara. Tim RRQ menjadi raja di season kedua MPL dengan menaklukkan rivalnya dalam El Classico dengan skor mutlak 3-0.

Walau bekerjasama dengan PSG untuk musim ketiga MPL ID, RRQ bermain cukup buruk disepanjang regular season. Bahkan hingga di pulangkan di hari pertama babak playoff setelah takluk oleh Bigetron. Dengan pencapaian ini,season ketiga menjadi musim dengan pencapain terburuk tim RRQ sepanjang musim MPL.

Sistem liga franchise yang di gunakan dari semenjak season ke empat juga dimanfaatkan oleh RRQ untuk melakukan perubahan besar-besaran. Hasil dari strategi memborong banyak pemain berbakat mengakibatkan RRQ mengalami peningkatan yang sangat drastis. Meskipun sudah lebih baik dari season-season sebelumnya, RRQ harus mengalami dua kali kekalahan di grand final melawan rival El Classiconya, EVOS Esports di M1 World Championship dan MPL ID S4.

Bedah Formasi RRQ Untuk MPL ID S5

Secara Keseluruhan,di MPL Season 5 ini RRQ tidak melakukan banyak perubahan pada roster utama mereka. Beberapa nama di pangkas untuk persiapan gelaran Mobile Legends Developmental League (MDL). Mereka adalah Rave,Liam,Xin dan Billy.

Dan untuk berlaga di MPL ID S5 RRQ sudah menyiapkan lima anggota yang familiar untuk bertanding. Mulai dari Muhammad “Lemon” Ikhsan, Joshua “LJ” Darmansyah, Calvin “VYN”, Rivaldi “R7” Fatah, dan Diky “TUTURU”. RRQ juga menambahkan satu player baru yakni M Zulkarnain “Wizzking” Zulkifli. Bergabungnya Wizzking diduga untuk mengantikan AyamJago yang saat ini ditarik untuk memperkuat roster Geek Fam ID.

Kemudian dari sisi coach, Acil yang sudah mempersembahkan peringkat runner-up pada gelaran MPL ID S4 dan M1 World Championship memutuskan untuk resign. Untuk mengantikan Acil, RRQ memutuskan untuk menarik kembali James. James adalah pemain yang sempat memperkuat tim Sang Raja ini di MPL S3, ketika masih menggunakan nama PSG.RRQ.

Bramantho Rinaldy,Manager tim Mobile Legends RRQ menyebutkan alasannya memilih James sebagai pelatih di season kelima ini. Menurutnya,management tim menginginkan adanya sosok pelatih yang bisa melakukan drafting. Alasan ini menurut tim Dunia Esports ORG tidaklah salah. Mengingat tantangan untuk mengalahkan EVOS terletak pada sisi bagaimana pelatih RRQ bisa mengalahkan kombinasi strategi dari analisis dari pelatih EVOS.

Jadi bagaimana pendapat kalian sobat Dunia Esports tentang roster RRQ untuk Mobile Legends Pro League Season 5? Akankah Lemon Cs bisa unggul dari tim-tim lain dan mengalahkan rivalnya?

Baca Juga : MPL Season 5 : Tim Mana Yang Akan Jadi Juara?