MSC 2020 Batal? Ini Kata MOONTON

MSC 2020 Batal? Ini Kata MOONTON

MSC (Mobile Legends : Bang Bang SouthEast Asia Cup) adalah salah satu dari sekian banyaknya turnamen Mobile Legends yang paling ditunggu setelah gelaran MPL S5. Turnamen ini hanya diikuti oleh tim pemenang MPL Asia Tenggara dan di jadwalkan akan diadakan bulan juni mendatang.

MSC 2020 Batal? Ini Kata MOONTON

Sayangnya,dengan adanya situasi pandemik yang masih terjadi hingga kini, ada kemungkinan event ini tidak jadi diselenggarakan. Salah satu pencetus batalnya MSC 2020 adalah Donkey yang saat ini berstatus pemain dari EVOS Legends. Ia berbicara soal MSC waktu livestream dan membuat banyak netizen bertanya-tanya tentang fakta sebenarnya.

Adapun alasan yang ia katakan adalah keengganan beberapa tim untuk bertanding meskipun turnamen diselenggarakan dengan format online. Resiko perbedaan ping antar daerah bisa menjadi faktor teknis yang akan mempengaruhi performa dari para peserta.

Alasan itu cukup masuk akal, kasus MSC tak bisa di samakan dengan MPL S5 di indonesia yang berakhir dengan main #dirumahaja. Dengan lingkungan peserta yang lebih luas bahkan antar negara, memaksa turnamen di gelar secara online tentunya sangat riskan.

Melalui wawancara yang dilakukan oleh Esports.ID kepada Moonton terkait dengan kepastian MSC 2020. Azwin Nugraha sebagai Public Relation & Communications Manager Moonton Indonesia bersedia menjawab. “Saat ini MSC masih kita bahas dengan manajemen dan akan segera diputuskan” jawab Azwin saat dihubungi melalui whatsapp.

MSC 2020 Batal? Ini Kata MOONTON

MSC 2020 rencananya akan di selenggarakan di Filipina pada waktu 10-14 Juni mendatang di SM Mall of Asia Arena, Manila , Filipina. Indonesia mengirimkan dua wakil yakni RRQ Hoshi sebagai juara MPL S5 dan EVOS Legends di posisi runner up. Kira-kira, apa ya keputusan Moonton ? apakah MSC tahun ini akan di batalkan? atau terus berlanjut?