LOKAPALA MOBA Asli Indonesia Karya Anak Bangsa

LOKAPALA MOBA Asli Indonesia Karya Anak Bangsa

Indonesia boleh berbangga karena Lokapala yang merupakan game MOBA asli karya bangsa sudah rilis di pasaran. Game Lokapala : Saga of Six Realms yang merupakan karya Anantarupa Studios sudah berhasil menarik perhatian gamers lokal.

Selain Lokapala, Dunia Games sebenarnya sudah mengeluarkan game mobile shooter, Shellfire dan Lord of Estera yang genrenya adalah card collecting RPG.

Seperti Mobile Legends atau Arena of Valor,Lokapala juga memiliki konsep three lane map. perbedaan paling dasar tentunya dari heroes nya. Ksatriya (sebutan untuk hero di Lokapala) pastinya berhubungan dengan budaya bangsa Indonesia.

Banyak Ksatriya sudah diperkenalkan oleh Lokapala melalui fanpage mereka. Salah satu contohnya adalah Nala, Nala adalah laksamana angkatan laut dari Kerajaan Majapahit. Jika dilihat dari desain ksatriya-nya,Nala diperkirakan merupakan ksatriya ranged dengan senjata berupa cambuk.

Fitur unik lainnya dari Lokapala adalah adanya mount. Mount berfungsi untuk membantu Ksatriya bergerak lebih cepat namun tdak bisa menyerang atau menggunakan kemampuannya.

Problem yang dihadapi Lokapala

Gamers lokal sangat antusias menyambut Lokapala,hal itu terlihat dari total pra registrasinya yang mencapai 100 ribu orang. Saking banyaknya gamers yang berminat,server mereka mengalami overload beberapa hari setelah launching. Gangguan terakhir kali ini diakibatkan adanya migrasi server yang dilakukan oleh pihak pengembang untuk menanggulangi overload server. Walau begitu Lokapala masih bisa dimainkan walaupun waktu matchmaking menjadi panjang.

Untuk proses pergantian servernya sendiri diperkirakan akan memakan waktu hingga 2 hari,dan penstabilan game disebut akan memakan waktu seminggu setelahnya. Sebagai bentuk tanggung jawab,Anantarupa Studios dan publisher meminta maaf dan memberikan kompensasi beruba citrine (mata uang dalam game) yang bisa di klaim setelah normal.

LOKAPALA MOBA Asli Indonesia Karya Anak Bangsa

Lokapala memasuki fase open beta di akhir januari 2020 kemarin,masukan positif dan kritik cukup banyak diterima oleh publisher. Untuk sementara ini,keluhan yang paling banyak didapat adalah mengenai waktu matchmaking yang lama dan juga beberapa bug dalam game. Ada juga yang mengharapkan kalau Lokapala nantinya menerapkan bahasa Indonesia sepenuhnya.

Yah semoga gangguannya bisa cepat mendapat solusi dan gameplaynya bisa menjadi semakin terdepan nantinya.

Yuk kita dukung game dan publisher game lokal asli Indonesia kawan Dunia Esports! Maju terus Lokapala!

LOKAPALA MOBA Asli Indonesia Karya Anak Bangsa

Baca juga : Tempatnya Nongkrongnya Gamers,Gamer’s Paradise