Kalahkan EG VG Juara ONE Esports Dota2

ONE Esports DOTA2 World Invitational di Singapura telah berakhir dengan VG sebagai pemenang. Bermain sebagai underdog tidak menyurutkan mental dari tim VG. Berhasil kalahkan EG VG keluar menjadi juara ONE Esports Dota2 World Invitational.

Kalahkan EG VG Juara

Kalahkan EG VG Juara dengan skor 3-0

Kiprah VG dibabak Grup

Pada mulanya,penampilan Vici Gaming pada babak grup tidaklah memuaskan. Mereka dipaksa untuk mengaku kalah melawan Evil Geniuses dengan skor 0 – 2. Walaupun menang dari Tim Liquid,Vici Gaming hanya meraih hasil imbang secara beruntun di pertandingan lain. Hasil ini membuat VG harus memulai dari lower bracket pada babak playoff.

Babak Playoff dari Lower Bracket

Pada pertandingan pertama di Lower Bracket,VG menghadapi lawan yang cukup berat yaitu tim TNC Predator. TNC Predator sebelumnya pernah menekuk Vici Gaming di Grand Final MDL Chengdu Major. Namun Vici akhirnya berhasil menaklukkan TNC Predator yang kemudian melaju ke pertandingan selanjutnya dengan skor 1-2. Kejutan VG tidak hanya sampai di sana,VG terus menghempaskan tim-tim besar Eropa seperti Team Secret dan Alliance. Tim Vici juga menekuk tim Gambit Esports dengan skor 2-0 yang kemudian mempertemukan mereka dengan EG lagi di Grand Final.

Tim EG sebenarnya melaju dengan sangat mulus di ONE Esports,di babak grup mereka memegang peringkat pertama dengan 4 kemenangan dan 1 hasil imbang. Dibabak PlayOff perjalanan mereka pun tidak mengalami kendala berarti. Mereka berhasil masuk babak Grand Final dengan memulangkan Team Secret dan Gambit Esports dengan skor 2-0.

Grand Final ONE Esports Dota2 : EG vs VG


Game Pertama
10 menit setelah memasuki pertandingan pertama EG terus mendominasi jalannya pertandingan. Tapi dominasi itu tidak bertahan lama berkat permainan cantik dari Magnus yang dimainkan oleh Eurus. EG akhirnya harus mengakui kekalahannya dari VG setelah permainan berjalan 49 menit.

Game Kedua
EG berhasil mendominasi hingga 10 Ribu Networth dengan mengandalkan kombinasi Gyrocopter dan Lightning Revenant hingga menit ke-24. Namun di menit ke-33 EG mulai kehilangan dominasinya setelah kalah dalam teamfight yang membuat mereka kehilangan 4 hero. VG kemudian berhasil memegang kendali kembali di game kedua ini setelah kembali menghancurkan 4 hero EG yang tidak memiliki BuyBack.

Game Ketiga
Diawal game ketiga,EG kembali unggul dengan 5 ribu Networth. Sayang sekali lagi-lagi Eurus kembali menggagalkan rencana-rencana tim Evil Geniuses. Slark yang dimainkan oleh Eurus beberapa kali terlihat sangat merepotkan tim EG pada waktu TeamFight. Hingga pada menit ke 49 tim EG dipaksa untuk kembali mengumumkan GG Call dan mengakui keunggulan tim VG.

Dengan hasil ini,VG berhasil membawa pulang Grand Prize sebesar US$ 200.000 dan EG yang menjadi RunnerUp membawa US$ 100.000. Informasi tambahan untuk kalian para penggemar Esport,khususnya DOTA2,pada tanggal 17 hingga 19 april 2020 nanti DOTA 2 World Invitational akan menyapa fans di Indonesia,tepatnya di ICE BSD. Jangan lupa dicatat tanggal nya dan masukkan dalam jadwal kalian. Siap-siap menyambut tim jagoan kalian nanti di Indonesia.