Jadwal Event TI 2020 Dota 2 by Valve

Jadwal TI 2020 stockholm

The International atau yang biasa kita sebut dengan TI sudah masuk episode ke-10. Untuk TI10 kali ini bisa dipastikan akan berlangsung di Stockholm,Swedia. Valve selaku pengembang DOTA 2 mengumumkan tanggal main event untuk TI10 adalah pada tanggal 18 – 23 Agustus 2020. Valve sengaja mengumumkan tanggal main event sejak jauh hari agar para penonton bisa mempersiapkan waktu lebih untuk ke Stockholm.

Jadwal TI 2020 stockholm

Lokasi Jadwal Event TI 2020 Dota 2

Pada edisi pertama The International atau TI mengambil tempat di Cologne,Jerman. Lalu mulai dari TI2 hingga TI7 mengambil lokasi di Seattle,Amerika. TI8 bersinggah di Vancouver, Kanada. Dan seperti yang sudah kita ketahui TI9 berada di Shanghai,Tiongkok.

Daftar tim yang akan mengikuti ajang ini pun hingga saat ini masih menjadi misteri. Hingga saat ini dipastikan TNC Predator masih menjadi satu-satunya kandidat tim yang kemungkinan besar lolos ke main event The International setelah menjadi juara di MDL Chengdu Major. Meskipun begitu pintu untuk memperebutkan tempat di TI10 masih sangatlah lebar,karena masih terdapat 4 turnamen major dan minor untuk memperebutkan poin DOTA 2 Pro Circuit.

Hal yang menarik adalah,berbagai Tim raksasa DOTA 2 hingga saat ini masih belum mendapatkan poin DPC. Contohnya saja juara The International dua kali, OG. Hingga saat ini,mereka belum mengikuti satupun turnamen major ataupun minor DOTA 2 Pro Circuit.

Contoh lainnya adalah PSG.LGD, yang merupakan runner-up di TI8 dan juara ketiga TI9. Saat mengikuti kualifikasi terbuka DreamLeague Season 13, mereka dipaksa menyingkir lebih awal yang memaksa mereka untuk mengikuti kualifikasi terbuka lagi saat ESL One Los Angeles 2020.

The International Dota 2

The International Kembali ke Eropa

The International 2020 atau TI10 kali ini menjadi momen kembalinya ajang berkelas ini ke benua Eropa. Sedikit kilas balik,TI memang pertama kali hadir di Cologne,Jerman. Namun setelahnya selama enam edisi TI berlangsung di Amerika Serikat, satu kali kanada,dan terakhir di Tiongkok. Dan untuk kali ini,Valve tampaknya tidak ingin kesalahan yang sama kembali terjadi setelah tidak memberikan info detail mengenai jadwal turnamen sejak jauh hari.

Bisakah OG yang bisa di bilang tim asal Eropa, bisa mendapatkan gelar ketiganya di Stockholm? Jangan lupa kosongkan jadwal anda di tanggal 18 – 23 Agustus 2020.