Chess Rush Kombo Beast ? berikut tips penangkalnya

Chess Rush Kombo Beast

Buat kalian pengemar chess rush pastinya sudah sering menemui kombo beast. Ya,kombo satu ini sangatlah populer di kalangan pengemar chess rush. Dan pastinya beberapa dari kalian sudah merasa kesal ketika bertemu dengan lawan yang menggunakan kombo satu ini, yang kemudian memunculkan pertanyaan apakah kombo satu ini sebegitu GG nya?. Apakah kombo satu ini memang tidak ada obatnya?. Berikut ini akan kami bagikan beberapa tips dan trik untuk meng-counter kombo satu ini.

Chess Rush Kombo Beast

Chess Rush Kombo Beast dan Tips Penangkalnya

Pion Penting Untuk Melawan Kombo Beast

 

Sebelum membahas “obat” kombo beast,kita harus mengenal pion-pion penting dalam kombo ini. Seperti isi salah satu dalam buku The Art of War,Sun Tzu “Jika kau mengenal musuhmu dan mengenali dirimu sendiri,tidak perlu takut dengan hasil dari ratusan perang”. Jadi setelah menganalisis kombo beast ini,tim DuniaEsports akhirnya mengambil kesimpulan ini :

Wolf Cavalier dan Dragoon

Chess Rush Kombo Beast

Kombo Beast mengandalkan gempuran banyak unit,kesimpulannya mereka mengandalkan Quantity (Jumlah) daripada Quality (Kualitas). Untuk itulah kita harus melawan dengan Quality (Kualitas) . Jadi kalian wajib memiliki hero yang dalam sekali pukul bisa memberikan damage pada banyak musuh (splash). Dari banyaknya hero di Chess Rush, unit yang memiliki skill seperti deskripsi di atas adalah dua hero rider yaitu Wolf Cavalier dan Dragoon.

Wolf Cavalier punya damage yang cukup mengerikan,apalagi jika di tambah pedang besar,bisa dipastikan beast akan hilang dengan cepat. Dan yang kedua adalah Dragoon,yang ketika mananya sudah terkumpul hero ini akan berubah menjadi sosok naga dengan damage splash yang mengerikan.

Jika kalian berhasil meng-upgrade kedua hero ini hingga maks,bisa dipastikan kombo beast bukan lagi menjadi momok menakutkan.

Pion Alternatif Untuk Melawan Kombo Beast

Chess Rush Kombo Beast

Jika Wolf Cavalier dan Dragoon tidak kunjung kalian dapatkan,maka pion alternatif yang harus kalian cari adalah Stalker Drone S90 karena lasernya punya efek chain atau merembet. Untuk tanker , Executioner bisa menjadi perusak kombo beast. Karena kalau kamu berhasil memberikan efek mute pada salah satu pionnya,kekuatan kombo beast pasti berkurang banyak.

Diadukan dengan kombo Rider-Dragon

Chess Rush Kombo Beast

Karena kalian akan menggunakan Wolf Cavalier dan Dragoon, maka sangat di anjurkan untuk bermain kombo Rider dan Dragon. Berhubung banyak player yang mengutamakan kombo Beast-Warrior atau Beast-Elf, maka chance untuk mengoleksi para Rider sangat terbuka. Kombo ini terkenal sangat konsisten dalam defense ataupun offense. Namun ada kelebihan pasti ada kekurangan. Ketika menggunakan kombo ini kalian harus disiplin dalam finansial yang artinya tidak terlalu banyak melakukan rolling dan tidak menaikkan level terlalu agresif. Kombo ini juga butuh 10 pion untuk mendapatkan performa terbaiknya.

Chess Rush Kombo Beast VS Kombo Alternatif 6 Human 6 Sorcerer

Kombo ini merupakan kombo burst damage builder tercepat dalam permainan. Skill burst area yang besar ditambah kemungkinan untuk reset cooldown skill bisa membuat lawan tak berdaya. Kombo Beast butuh waktu untuk memanggil minion,kalau beruntung,ketika pion mu berhasil mereset skill nya,harusnya pion Beast sudah rata.

Kekurangan dari kombo ini sama dengan kombo Rider-Dragon,kita harus disiplin dalam finansial dan roll.

Tips Alternatif Lainnya : Gunakan Assassin melawan Beast

Chess Rush Kombo Beast

Strategi alternatif lainnya adalah menggunakan kombo Assassin untuk melawan barisan belakang Beast. Tapi kalau menggunakan kombo ini kalian wajib mengaktifkan kombo assassin untuk efek critical chance dan memiliki paling tidak satu pion Assassin yang berbintang tiga. Bionic Ninja, Headreaper,Stinger dan tentu saja Lasse the Sword Dancer adalah pilihan terbaik untuk kombo ini.

Itulah tips melawan kombo Beast,jangan lupa sebarkan artikel ini agar permainan Chess Rush kalian menjadi lebih seru.