Asosiasi DOTA 2 Profesional Tiongkok merencanakan Liga Baru

Dengan begitu banyaknya turnamen esports yang dibatalkan terutama event offline imbas dari wabah corona membuat jadwal tanding tim-tim esports banyak yang lowong. Untuk itu,Asosiasi DOTA 2 Profesional Tiongkok yang berisi 8 tim DOTA 2 berencana untuk membuat liga khusus guna mengisi kekosongan itu.

Permasalahan virus COVID-19 ini sebelumnya telah membatalkan beberapa turnamen. Beberapa turnamen yang dibatalkan itu antara lain adalah Dota Pro Circuit (DPC) 2019-2020 , ESL One Los Angeles Major, OGA Dota PIT Minor 2020 dan juga Epicenter Major 2020. Karena itulah 8 organisasi esports yang berasal dari tiongkok membentuk asosiasi yang dinamakan Chinese DOTA2 Professional Association (CDA)

Asosiasi DOTA 2 Profesional Tiongkok merencanakan Liga Baru

Daftar tim yang tergabung dalam CDA

Tim-tim seperti Vici Gaming, PSG.LGD, Invictus Gaming, Team Aster, Royal Never Give Up, Keen Gaming, Newbee, dan EHOME adalah tim yang sudah tergabung di asosiasi tersebut. Tim-tim tersebut sekaligus menjadi tim yang akan berpartisipasi di liga tersebut. Walaupun belum diketahui kapan tanggal main pastinya,turnamen ini dipastikan diadakan di tengah kekosongan jadwal akibat dari dibatalkannya 3 turnamen DOTA Pro Circuit. Diperkirakan nantinya turnamen ini akan diadakan antara akhir bulan Maret ini sampai dengan awal bulan Mei 2020 nanti.

Asosiasi DOTA 2 Profesional Tiongkok merencanakan Liga Baru

Liga ini nantinya akan berlangsung secara online guna mencegah penyebaran virus dan untuk menjaga kesehatan semua pihak yang terlibat. Format turnamen dan akan di tayangkan dimananya turnamen ini akan di umumkan nantinya dalam waktu dekat. Hadirnya liga DOTA 2 ini juga akan menjadi ajang pemanasan untuk mempersiapkan liga regional untuk DOTA Pro Circuit mendatang.

Selain untuk mengisi kosongnya jadwal dan agar player terbiasa dengan liga regional,asosiasi yang dibentuk dengan kolaborasi antara tim Dota 2 tiongkok juga memiliki tujuan untuk mengembalikan kejayaan tiongkok yang telah jatuh selama 2 tahun ini.

Dampak wabah Corona juga membuat berbagai organizer juga turut mengadakan event selingan untuk mengisi jadwal yang kosong. Contohnya ada Rivalry yang membuat turnamen khusus untuk region Amerika Selatan. Selain itu dari WePlay! membentuk turnamen amal WeSave! Charity Play yang diikuti 24 tim dari seluruh dunia.

Semoga liga DOTA 2 ini dapat segera diadakan agar dapat memberikan tontonan seru untuk para penggemar DOTA 2 di seluruh dunia terutama sobat Dunia Esports. Jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan ya sobat Dunia Esports!